Sumber Gambar blog.tribunjualbeli.com
Termasuk juga motor, nah sudah seharusnya banyak orang mengetahui dan memahami teknologi pencampuran bahan bakar itu daan cara pemantauan nya.
Dilansir dari Kompasotomotif, ada beberapa kunci untuk memantau kondisi sepeda motor berteknologi injeksi agar tetap prima.
Kita tau bahwa motor injeksi sudah berbekal teknologi canggih, komputerisasi.
Jadi untuk mengetahui hal yang rusak pengguna tidak usah repot repot untuk pergi ke bengkel.
Cukup dengan melihat lampu oranye yang ada di panel, jika lampu tersebut berkedip berarti ada yang tidak beres pada sistem injeksi.
Lampu yang disebut sebagai malfunction indicator lamp (MIL) itu seharusnya mempermudah perawatan sepeda motor injeksi.
Jika lampu tersebut nyala, tak perlu mekanik untuk menganalisis, sepeda motor dan pemilik juga sudah bisa tahu kalau ada kerusakan.
Motor injeksi memiliki satu kunci yang fatal, yaitu pada aki.
Jika aki melemah kinerja komponen injeksi juga ikut terpengaruh.
Di tahap yang lebih akut, sepeda motor hanya bisa menyala saat dinyalakan pakai kick strarter.
Meski bisa menyala, hal itu tidak bisa dibiarkan berlarut-larut.
Perawatan mudah lainnya soal motor injeksi adalah menjaga filter udara tetap bersih untuk mendapatkan campuran udara dan bahan bakar yang tetap baik. (sumber blog.tribunjual.beli.com)
Motor Injeksi kehabisn bensin? Ga perlu panik, cukup lakukan ini agar motor kalian menjadi lebih awet.
Hampir semua sepeda motor indonesia sudah pakai teknologi Injeksi, mulai dari motor Bebek, Batangan dan scooter.
tetapi memang banyak pro dan kontra, mengenai teknologi injeksi yang tidak boleh kehabisan bensin karena merusak fuel pump.
Menanggapi hal ini, Rangga Noviar, analyst Technical Service Honda Sales Operation Jakarta Center, menjelaskan bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya benar.
"Saat ini teknologi injeksi sudah banyak mengalami perkembangan, tidak seperti saat pertama.
Habis bahan bakar hanya bikin mesin mogok karena tidak ada suplai bensin, selebihnya tidak sampai langsung membuat kerusakan berat," kata Rangga saat dihubungi Otomania, Senin (5/12/2016). (sumber blog.tribunjualbeli.com)
Menurut dia dari otomania, saati ini teknologi injeksi semakin canggih dengan beberapa pengembangan.
Teknologi injeksi terbaik di klaim milik yamaha, apa benar? simak dari motor injeksi terbaik yamaha, Yamaha Nmax.
Saat kadar bahan bakar sudah menipis, sistem akan mengurangi sistem akan langsung mematikan pasokan bensin ke fuel dump.
"Dengan fuel pump yang menutup atau off otomatis, kerjanya tidak lagi berat. Artinya, sudah ada sistem untuk mengunci dalam kondisi tersebut (habis bensin)," kata Rangga. (sumber blog.tribunjualbeli.com)
Isi bahan bakar
Saat motor sudah mati karena bahan bakar habis, cukup mengisi kembali bahan bakar xixixi ya ia lahmasa di isi air aneh ya ni artikel hehehe lanjut ya dikit lagi.
ini juga pengalaman motor MX saya juga pernah mengalami kehabisan bensin, total hingga mati, jadi setelah isi bahan bakar, cukup tunggu saja ga lama ko, yang penting tunggu sebentar sampai sistem bisa membaca kembali.
hal yang harus dilakukan hanya menyalakan starter dalam kondisi on off beberapa kali untuk memancing fuel dump kembali bekerja.
"Biasanya akan terdengar suara mendenging, itu tanda pompa bahan bakar sedang bekerja memasok bensin ke selang dan mempersiapkan tekanan yang sesuai untuk pembakaran," ujar Rangga. (sumber blog.tribunjualbeli.com)
nah setelah semua selesai motor bisa hidup kembali.
tapi ya sebisa mungkin hindari kejadian seperti itu, males banget apa emang mau irit? hehehe
ya intinya sering seringlah ke pom bensin.
Sumber artikel blog.tribunjualbeli.com
No comments:
Post a Comment