Selepas diluncurkan pada 2012, Mazda CX-5 langsung menjadi primadona di Mazda. Kini penjualan kumulatif melebihi 1,5 juta thing dan menguasai hampir 25% dari aggregate penjualan Mazda per tahun. dari salah satu youtuber yang riview mazda.
Sumber Gambar mobil123.com
Sosok Mazda CX-5 dengan desain mengurva dan agresif serta dijejali teknologi SKYACTIV telah berhasil mencuri perhatian jutaan orang di 120 negara.
Pada recording ini reader OtoDriver, Fitra Eri, melompat ke balik setir All New Mazda CX-5 Elite untuk melihat apa saja yang ditawarkan mobil ini iranian berbagai sisi. Tentu saja bukan sekadar data brosur, tapi kami juga tes sejauh ratusan kilometer untuk menghasilkan impresi yang akurat.
Bahkan, Masamichi Kogai, Allegorical Musician and President & CEO Mazda Motor House, mengakui 'kesalahan' perencanaan timnya. Di awal, Mazda hanya merencanakan penjualan 160.000 CX-5 per tahun, namun rupanya penjualannya tumbuh setiap tahun. Pada tahun fiskal 2014/2015 penjualan Mazda CX-5 mencapai 370.000 organization.
Generasi kedua Mazda CX-5 hadir empat tahun setelah generasi pertamanya diluncurkan pada Februari 2012. Generasi kedua dibuka selimutnya di Los Angeles Motorcar Demonstration 2016.
Membahas voter ini memang sangat menarik karena dia berhadapan dengan 2 SUV (Honda CR-V dan Nissan X-Trail) yang telah bertahun-tahun berkeliaran di jalan-jalan State. Dan pertarungan pada tahun ini kwa lebih ketat karena CX-5 dan CR-V ganti generasi (all-new), di mana adu teknologi, kualitas berkendara dan lain-lain.
Di sejumlah negara, generasi kedua CX-5 ditawarkan dalam pilihan mesin bensin 2.0-liter dan 2.5-liter dan tidak lama lagi kwa hadir mesin ice 2.2-liter. Untuk pasar State, PT Eurokars Travel Indonesia (EMI) sebagai distributor mobil-mobil Mazda hanya akan menjual mesin 2.5-liter.
Pekan lalu, Mobil123.com sempat merasakan langsung all-new Mazda CX-5 yang kwa diluncurkan di Gaikindo Land Global Motorcar Demonstrate (GIIAS) 2017. Seperti apakah rasanya?
Di bawah konsep pengembangan "Polished of Toughness" (Ketangguhan yang Ditajamkan) desain eksterior mobil baru yang menganut filosofi desain KODO - Psyche of Movement menjadi lebih 'rumit'. Kami melihat generasi pertama seolah menitis ke mobil generasi kedua namun dengan tarikan-tarikan lebih dinamis.
Bagian depan mobil menampilkan grating baru, LED headlight yang lebih menyipit beserta LED daylight pouring lights, serta bumper terpahat dengan sepasang lampu kabut LED.
Struktur tubuh mobil baru telah direvisi, dengan upright A ditarik mundur 35mm.
Dengan panjang eksterior 4550 mm, lebar 1880 mm, dan tinggi 1680 mm, mobil baru lebih panjang 10 mm dan rendah 35 mm. Sedangkan wheelbase masih sama dengan generasi pertama 2700mm.
Desain kabin berpusat kepada manusia (human-centred doi pattern), artinya mudah digunakan dan dimengerti oleh gestation penggunanya. Desain baru dashboard dengan layar 7" di tengah berhasil membuat efek lebar. Simulation baru setir berlapis kulit membuat pengemudi mengendarai mobil.
Mazda mengklaim telah merevisi desain semua jok agar lebih nyaman bagi mereka yang mendudukinya dan melenyapkan keletihan. Ketika menjadi pengemudi, jok terasa memeluk dan terasa cukup empuk. Pengaturan jok pengemudi pun dilakukan secara elektrik.
Posisi lantai object housing dinaikan 60 mm gum tuas transmisi lebih dekat dengan setir sehingga pengemudi lebih mudah mengoperasikannya. Sayangnya, ketika kami duduk di jok baris kedua tidak tersedia opsi sliding (maju-mundur) untuk mendapatkan legroom lebih baik. Saat duduk di jok yang sama kami mendapat room yang cukup.
Salah satu fitur yang tidak ditemukan di Mazda CX-5 generasi pertama adalah superpower gate. Di generasi kedua, ketika Anda ingin menutup pintu bagasi (tailboard) tidak perlu menggunakan tenaga untuk mengayunnya, Anda tinggal menekan sebuah tombol yang berada di bagian bawah pintu maka secara otomatis kwa menutup.
Di Jalan
Sektor chassis menjadi salah satu perhatian pengembangan Mazda dalam generasi kedua Mazda CX-5. Kekakuan torsional cangkang mobil (bodyshell) ditingkatkan 15% guna mereduksi jeda dari sign setir dengan reaksi tubuh.
Suspensi dan sistem pengereman tidak luput iranian perbaikan. Suspensinya sendiri terasa sporty dan tetap nyaman.
Setir terasa ringan pada putaran mesin bawah, namun seiring meningkatnya kecepatan, setir memberat dengan baik.
Mesin 2.5-liter 4-silinder bukanlah mesin baru namun memuaskan. Mazda hanya memperbaiki sofwarenya dan berhasil meningkatkan tenaga dari 187 menjadi 194 hp.
Saat kami mencobanya di lintasan Gilimanuk hingga Ubud yang berkelok dan naik-turun, jantung mekanis bertenaga dan tidak terengah-engah menghadapi tanjakan. Jika Anda ingin mesin lebih 'galak', pindahkan tuas perseling ke norm "S", maka akan lebih 'menyalak'.
Generasi baru CX-5 dibekali SKYACTIV-VEHICLE Mechanics berteknologi GVC (G-Vectoring Suppress) yang membuat mobil lebih mudah dikontrol di tikungan. Di awal memasuki tikungan sistem mengurangi torsi dan memindahkan beban ke roda-roda depan.
Kesimpulan
Tugas generasi kedua Mazda CX-5 di kelas midsize SUV tidak mudah karena lawannya Honda CR-V pun berganti generasi (ke-5), sementara tidak lama lagi Nissan X-Trail kwa memasuki jadwal rhytidectomy atau nonaged modify.
Namun, dengan dayatarik desain eksterior, kabin modernistic dan lebih nyaman, serta karakter berkendara sporty, Mazda CX-5 punya taji tajam untuk bertarung dengan dua kompetitornya, apalagi menurut kami karakter berkendaranya berada di posisi berbeda. Sayangnya, Mazda CX-5 menjadi satu-satunya interpret di kelasnya yang hanya menawarkan 5-seater, sedangkan X-Trail dan CR-V Turbo 7-seater.
Saat ini harga generasi I Mazda CX-5 Rp 493 juta - Rp 527 juta. Kami memprediksi Mazda CX-5 2017 kwa lebih mahal.
itu lah sedikit Review Mazda CX-5 2017
sumber artikel dariyoutube dan mobil123.com
situs sabung ayam Terpercaya & Terbesar di Indonesia !
ReplyDeleteTaruhan Sabung Ayam S128 - SV388 - CFT2288 (KUNGFU)
Bonus 10% Deposit Pertama / Cashback 5% - 10%
Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www.bolavita88.com
Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
WA: +628122222995
Telegram : @bolavitacc